16 Juni 2009

“GU HARUS BISA PIPIS DEMI CITA-CITA!”

Heeeergh! Setelah gue tanya OP-nya Marketing IM Telkom tadi pagi, ternyata berkas-berkas yang dibutuhin buat registrasi 2 minggu lagi ke Bandung cuman :

  1. Formulir Biodata
  2. SKCK
  3. Surat Keterangan Bebas Narkoba
  4. Surat Keterangan Sehat Jasmani
  5. Surat Pernyataan dan Materai
  6. Kartu Tanda Peserta Ujian
  7. Fotokopi ijazah/ Surat Tanda Lulus (dilegalisir)
  8. Fotokopi SKHU
  9. Pas foto
  10. Fotokopi Akte Kelahiran
  11. Surat Panggilan Lulus Seleksi SMBB Telkom
  12. Bukti Pembayaran Biaya Administrasi

Ajriiiiid…padahal minggu-minggu ini gue susah payah bolak-balik ke Polres Kendal dan Kantor Kelurahan
buat ngurusin Surat Pengantar RT ampe Surat Pengan
tar dari Kepala Desa buat ngurus berkas di daftar tercoret itu! Tapi semua itu ternyata nggak kepake! Setelah gue cek ulang, ternyata… "gue salah liad info persyaratan registrasi buat IT Telkom", padahal calon kampus gue IM Telkom. Hehehe…

***

Cerita singkat ngurus berkas-berkas di Polres :

Gue dapet info dari si Nenek (Tentri Hapsari), temen gue yang sama-sama keterima di "YPT", tapi beda kampus (dia di Poltek Telkom). Katanya si Nenek, dia uda ngurus berkas-berkas buat registrasi ntar, beberapa di antaranya itu daftar yang gue coret di atas (SKCK, Surat Keterangan Bebas Narkoba, dll).

Sebenernya gue yakin daftar-daftar yang kecoret itu nggak kepake, soalnya di Surat Panggilan Lulus Seleksi yang uda gue terima, disitu cuman ada 5 (daftar yang nggak dicoret). Tapi daripada sampe di Bandung ntar malah dideportasi ama Panitia Registrasinya, yauda gue ngikut petuah si Nenek ajah.

Kerjaan gue di Polres, 2 Juni 2009 :

  1. Minta Surat Rekomendasi Bebas Narkoba dari Pakde
  2. Pipis
  3. Minta Surat Keterangan Sehat Jasmani

Akhirnya bareng bokap, gue datengin tu Polres Kendal. Disana, gue ada koneksi,,,yaitu
PAKDE GUE
hahaha…jadi bikin berkas-berkasnya nggak repot dan lebih cepet. Gue ama bokap masuk ruangannya pakde. Tapi apa yang gue liad? *jeng
jeng*

Polis-polis pada makan nasi bungkus! Dan yang lebih mengagetkan, gue baru tahu ternyata polis-polis jaman sekarang lebih doyan ama jajannya anak SD, GERY CHOCOLATOS! (sebenernya mau gue foto, tapi nggak jadi). Tanpa merasa risi ada tamu cewe imut (gue hehe), sambil jalan-jalan di dalem ruangan, si mas-mas Polis ini ngemut Chocolatos kemana-mana sambil nglemparin bungkusan GoodTime ke salah satu polis yang lain. Masaolooooh… Gila tuh…pantesan polis-polis tuanya pada gembrod! (Bokap gue juga iya hehe)

Pas diminta pas foto buat persyaratan, gue lupa bawa jadi setelah itu gue poto-poto dulu ke Fuji. Disana gue beli Bolang-Baling sekalian...lumayan jaman sekarang masih ada jajan murah dan bikin kenyang, 2 rebu uda dapet 5 biji. Ni wujudnya…


Berikutnya, gue cek urine di Poliklinik deket Polres. Gue ngelongok ke dalem ada oom-oom Polis yang agy bersihin urine-tube pake kapas. Berarti gue pipis di tube bekas orang donk! Wah pasti ini juga bekasnya si Nenek ama orang-orang laen…Hiiiiiiiy… Bisa-bisa gue divonis make narkoba ni kalo yang pake sebelumnya orang pemake narkoba… "Ini, tolong pipis segini aja…" si oom-oom Polis ngasi tahu. "Hah…ngawur mengko nak stick-e kelem piye jal?" timpal si Dokter Kliniknya. "Segini aja mbak…" lanjut si Dokter.

Masalahnya…gue lagi ogah pipis! Tapi demi cita-cita gue…


"GUE HARUS BISA PIPIS!"

(lebay -_-)

(Di tempat inilah gue berusaha sekuat tenaga)

Ih…ternyata pipis gue lucu ya…hihihi (JOROK!!!)

Next,,,bisaatnya kin surat keterangan sehat jasmani,,,yang perlu dilakukan :

  1. Timbang berat badan (turun 2 kg)
  2. Ukur tinggi badan
  3. Ditanyain "Mbak, nggak buta warna kan?" haaah…gitu doank? Kirain ada tes buta warna gitu!

Udah…gitu doank! Dan akhirnya cuman suruh bayar gobang…

PS :

  • Hihihi…urine-tube bekas gue pipis tadi ternyata di cuci lagi di wastafel pake aer keran…!
  • Pas mau ngeprint surat Keterangan Bebas Narkoba si Pak Dokternya bilang "Waduh, nunggu bentar ya…ini masih nyecan virus." So what gitu loh! (ternyata Pak Dokter ini nggak ngerti kalo nyecan virus pake AVG tetep bisa jalan walaupun diclose hihi)
  • Hiyaaaaa…ada mas-mas AKPOL guanteng-guanteng! Masih langsing lagi…ga kaya si Polis Chocolatos! Heuheuheu
  • Berkas-berkas yang gue urus pada nggak kepake,,,urine gue yang imut dan duwit gobang gue sia-sia..heuheuheu
  • Bobot gue susut 2 kg…harus makan lebih banyak!
  • Huuuw ternyata tinggi gue cuman 160 cm, kirain 163-165an!

6 komentar:

Adi T mengatakan...

udah mot gpp.....
yang penting kan dah ada usaha....
walaupun tu cuma sia2....
kamu kan jadi tau gimana proses2 yang agak rumit ma tingkah laku pilisi2yang lagi nganggur di polres....
wkwkwkwkwkwkwkwk.........

wah wah wah......
tapi kok di PS nya ada kata2 yang g enak ya?????
yaitu ada MAS2 AKPOL GUANTENG2!!!
jadi curiga nie?????
bisa2nya dah ada cow imut yang nunggu kamu di rumah malah asik2an mejeng disana......
huwaaaaaaaaaaaaaaa.......
ngosngosngosngos.........

cho.[dot] mengatakan...

@bhetex : itu cuman buat bukti : "AKU MASIH DOYAN COWO" makanya aku bilang mas2nya ganteng...hehe *cucimata*

Adi T mengatakan...

@ cho.[dot] : mank dengan keberadaan q kurang ya.......
huhuhuhuhuhu.........

cho.[dot] mengatakan...

hahaha...iya deh...wajahmu mengalihkan duniaku...

Adi T mengatakan...

haiah gombal..................

Ardhi mengatakan...

manTAB! makin gokil abis nih blog... wakakkaakaaa!

http://aanugroho.blogspot.com